Home > Ragam Berita > Nasional > Eggi Sudjana Kesal Bos First Travel Tidak Mau Beritahu Dimana Uang Jemaah

Eggi Sudjana Kesal Bos First Travel Tidak Mau Beritahu Dimana Uang Jemaah

Jakarta – Pengacara Eggi Sudjana mengancam akan mengundurkan diri sebagai kuasa hukum First Anugerah Wisata atau First Travel.

Eggi Sudjana Kesal Bos First Travel Tidak Mau Beritahu Dimana Uang Jemaah

Eggi Sudjana

Eggi mengaku ogah membela agen biro perjalanan itu lantaran dua bos First Travel yang kini ditahan, yakni suami-istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, tidak mau terbuka.

Baca juga : PKB Usulkan Isi Teks Doa Sidang Tahunan Yang Akan Datang Tidak Politis

“Kenapa saya mau mundur, klien saya tidak jujur, tidak mau cerita di mana uangnya itu. Tidak mau cerita dikemanakan saja uangnya itu, saya sebagai lawyer tidak diberitahu, bagaimana saya mau membela,” ujar Eggi dalam konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Rabu (16/8/2017).

Eggi mengatakan, ia sudah berulang kali menanyakan kepada Andika di mana dana yang terkumpul dari jemaah.

Setiap ditanya, kata Eggi, Andika selalu meyakinkan bahwa ia akan bertanggung jawab memberangkatkan jemaah atau mengembalikan dana mereka.

Teknis pengelolaan dana jemaah ditangani pengacara internal First Travel yang bernama Deski.

Ketika ditanya, Deski hanya menyebut sudah ada dua investor yang akan membantu First Travel mempertanggungjawabkan kewajibannya kepada jemaah.

“Saya gondok sama perilaku klien saya tidak mengerri fungsi lawyer, logikanya Anda kasih kuasa ke saya, artinya saya ini diri Anda. Nah saya tidak diperlukan sebagai dirinya sendiri,” ujar Eggi.

Ia mengatakan, kedua kliennya itu sempat mengungkapkan aset yang dimiliki keduanya ketika diperiksa polisi. Eggi yang mendampingi saat itu mengaku tidak terlalu memperhatikan.

Ia pun gusar karena Andika dan Anniesa justru mengaku lupa di mana uang jemaah itu kini. Saat ini, Eggi menunggu komitmen dari pihak Andika dan Anniesa untuk menginformasikan di mana dana jemaah kepada Eggi.

Jika tidak, mulai besok Eggi tak akan bertanggung jawab lagi terhadap nasib Andika dan Anniesa. “Kita tunggu sampai nanti malam-lah jam 10,” ujar Eggi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kementerian Dalam Negeri Akan Coret RAPBD DKI 2018 Yang Tidak Masuk Akal

Kementerian Dalam Negeri Akan Coret RAPBD DKI 2018 Yang Tidak Masuk Akal

Jakarta – Pada pekan ini Kementerian Dalam Negeri akan mengevaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja ...