Home > Ragam Berita > Nasional > Video, Keseruan Menteri Susi Saat Ngobrol Dengan Tukang Batu

Video, Keseruan Menteri Susi Saat Ngobrol Dengan Tukang Batu

Bandung – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selalu menjadi sorotan publik. Kepribadiannya yang tenang, santai, merakyat tapi tegas membuat dirinya disukai banyak orang.

Video, Keseruan Menteri Susi Saat Ngobrol Dengan Tukang Batu

Video, Keseruan Menteri Susi Saat Ngobrol Dengan Tukang Batu

Kali ini Menteri Susi kembali menjadi sorotan publik. Bukan karena isu dirinya akan masuk dalam reshuffle kabinet kerja Jokowi-JK, melainkan karena Menteri Susi sedang asyik mengobrol santai dengan para tukang batu.

Perbicangan tersebut terjadi di sela-sela kunjungan kerja Menteri Susi ke kawasan Batu Sindu, salah satu tempat di Natuna, Kepulauan Riau pada tanggal 4-8 Agustus 2017 lalu.

Obrolan mereka terekam dalam sebuah video dan kemudian menjadi viral di media sosial. Dalam video itu, Menteri Susi terlihat duduk santai sambil minum kopi di sebuah warung kecil. Terlihat tangan kirinya memegang piring berisi camilan sedangan tangan kanannya memegang secangkir kopi hangat.

Sambil menikmati camilan, Menteri Susi ngobrol dengan para tukang batu yang mengerjakan pembangunan jalan di wilayah tersebut. Percakapan mereka menggunakan campuran bahasa Jawa dengan bahasa Indonesia.

Sesekali mereka berdebat. Namun mereka lebih sering tertawa lepas. Ucapan Menteri Susi yang ceplas ceplos pun ditanggapi oleh para pekerja.

Baca juga : Dikritik Anggota Komnas HAM Soal Menenggelamkan Kapal. Ini Jawaban Menteri Susi

“Pekerja jalan disini penghasilannya berapa sehari pak ?” Tanya Menteri Susi setelah menyeruput kopinya.

“Tenaga saya tidak banyak dihargai, jauh-jauh datang dari Surabaya,” ujar salah satu tukang batu.

“Kalo bisa sembari menunggu batu, bapak-bapak bisa sambil memancing. Nanti jika dapat ikan bisa dijual,” terang Menteri Susi.

“Terus kapan jualnya ? Ini dapat ikan, batunya sudah datang,” sanggah seorang tukang diiringi tawa rekan-rekannya yang lain.

“Jadi gini pak, malam hari bisa pasang jaring. Bisa ditinggal, nanti diambil,” jawab Menteri Susi dengan suara yang berat dan serak.

Pernyataan Menteri Susi langsung dipotong seorang tukang bangunan.

“Minta jaringnya di mana?” tanya si tukang.

“Minta jaringnya ya di KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan, red)”, jawab Menteri Susi.

Tawa mereka pun kembali lepas. Terlihat Menteri Susi menjelaskan isi pembicaraan tersebut kepada seseorang yang berada di belakangnya.

(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Jakarta – Mantan Menteri Keuangan Boediono sepakat dengan keputusan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang ...