Home > Ragam Berita > Nasional > Angkat Ajudan dari Papua, Presiden Jokowi Dinilai Memilih Tidak Berdasarkan SARA

Angkat Ajudan dari Papua, Presiden Jokowi Dinilai Memilih Tidak Berdasarkan SARA

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan apresiasi terhadapan keputusan Joko Widodo untuk memilih Kombes Johnny Edizon Isir menjadi ajudan pribadinya.

Angkat Ajudan dari Papua, Presiden Jokowi Dinilai Memilih Tidak Berdasarkan SARA

Menurut Tito, ini baru pertama kalinya Presiden RI memilih ajudan dari Papua.

“Sejarah, (baru) pertama kali orang Papua bisa menjadi ajudan presiden. Pertama juga orang dari Polri ajudan presiden orang Papua,” ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/8/2017).

Tito juga menambahkan, terpilihnya Johnny Edizon Isir sebagai ajudan sekaligus menunjukkan bahwa rasa nasionalisme Jokowi yang tinggi, karena tidak memilih berdasarkan SARA.

“Saya berpendapat bahwa Presiden (Jokowi) menunjukan nasionalisme beliau. Karena memilih orang dari papua, kedua, yang beragama non-muslim, tiga lagi ajudan beliau kan muslim ya. Ini ada non-muslimnya,” ucap Tito.

Sikap Jokowi ini juga menunjukkan kecintaannya kepada semua rakyatnya.

“Menunjukan bahwa semua sama di mata beliau, rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, agama apa pun adalah rakyat beliau,” kata Tito.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kiai Ma'ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Kiai Ma’ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Jakarta – Dalam diskusi yang dilakukan Mar’uf Amin bersama Emha Ainun Nadjib di Rumah Maiyah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135