Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Ngerumpi Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat untuk Tubuh

Wow, Ngerumpi Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat untuk Tubuh

Jakarta – Ngerumpi merupakan satu kegiatan yang mungkin sudah biasa dilakukan bersama teman-teman di waktu luang kita. Ternyata, kegiatan yang satu ini memiliki manfaat tersendiri bagi kehidupan dan bahkan kondisi kesehatan seseorang.

Wow, Ngerumpi Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat untuk Tubuh

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa ngerumpi atau ngobrol merupakan salah satu obat bagi orang-orang yang kesepian. Orang-orang yang kesepian tersebut memiliki potensi terserang penyakit hipertensi dibandingkan dengan mereka yang memiliki kehidupan sosial yang cenderung normal dan stabil.

Selain itu, penyakit lain yang juga akan menghampiri orang-orang kesepian adalah diabetes. Dengan kombinasi hipertensi dan diabetes tadi, maka sudah barang tentu hal tersebut bakal mempengaruhi “harapan hidupnya”.

Seperti dilansir Boldsky pada Kamis (17/8/2017), berikut ini beberapa manfaat ngerumpi bagi kesehatan tubuh.

1. Umur panjang
Sebuah studi menyatakan, orang-orang yang aktif dan sering bersosialisasi memiliki harapan hidup lebih besar dibandingkan mereka yang mengasingkan diri. Jadi, tak ada salahnya ngerumpi bersama teman-teman.

2. Kekebalan
Menghabiskan waktu bersama teman-teman tidak hanya menghadirkan kenangan manis. Menurut para ahli, ngerumpi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang membuat seseorang tidak rentan terserang penyakit. Hal tersebut berkaitan dengan kondisi kejiwaan yang senang dan ceria, sehingga tubuh pun merespon dengan memberikan “energi segar” untuk beraktivitas sehari-hari.

3. Meningkatkan daya ingat
Penelitian menunjukkan, bersosialisasi dapat meningkatkan daya ingat. Bahkan, bersosialisasi memiliki efek yang serupa dengan bermain teka-teki silang terhadap kesehatan otak.

x

Check Also

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Jakarta – Sejumlah orang sangat menggilai aktivitas mengunyah permen karet. Hal tersebut memang bisa menimbulkan ...