Home > Olahraga > Bola > Bermain Atraktif, Indonesia Berhasil Bungkam Filipina

Bermain Atraktif, Indonesia Berhasil Bungkam Filipina

Kuala Lumpur – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan perdana mereka di grup B SEA Games 2017. Itu setelah, mereka berhasil menumbangkan Filipina dengan skor telak 3-0 tanpa balas di Stadion Shah Alam, Malaysia tadi malam.

Bermain Atraktif, Indonesia Berhasil Bungkam Filipina

Kemenangan tersebut membuat Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara grup B dengan raihan 4 poin. Sedangkan Filipina merosot ke posisi keempat dengan tiga poin.

Babak pertama

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak menit awal pertandingan. Bahkan, mereka mampu mencetak gol lewat Septian David Maulana yang memanfaatkan umpan silang dari Putu Gede Juni Antara pada menit ketujuh.

Unggul satu gol, para pemain Indonesia tidak mengendurkan serangan mereka. Tekanan demi tekanan terus diberikan skuat yang dilatih Luis Milla itu, terutama dari sisi sayap.

Sedangkan Filipina sesekali tetap bisa memberikan tekanan, namun serangan yang dibangun mereka bisa diredam oleh Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

Indonesia yang mendominasi jalannya pertandingan akhirnya bisa memperbesar keunggulan ketika laga sudah memasuki masa injury time babak pertama. Itu setelah, Muhammad Hargianto mencetak gol, lantaran berhasil memanfaatkan umpan terobosan Septian.

Babak kedua

Filipina mencoba memberikan tekanan lebih dulu. Sepakan pemain Filipina di dalam kotak penalti mampu diblok Ricky Fajrin.

Indonesia juga tak tinggal diam. Mereka tetap menampilkan permainan menyerang meski sudah unggul dua gol. Peluang emas didapatkan Yabes Roni Malaifani, yang memperoleh umpan terobosan matang dari Septian. Sayang, sepakannya masih lemah sehingga bisa ditangkap kiper Filipina Ray Joseph Joyel.

Filipina membalas lewat sepakan keras Javier Augustine Gayoso. Tapi bisa ditepis kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Indonesia akhirnya berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0, setelah Saddil Ramdani mencetak gol indah lewat sepakan keras terukurnya dari luar kotak penalti pada menit ke-59.

Unggul tiga gol, membuat para pemain Indonesia semakin nyaman dalam bermain. Namun Filipina juga tetap mencoba memberikan perlawanan.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol tambahan yang bisa mengubah skor dan memastikan kemenangan untuk Indonesia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Olympiacos, Kamis 19 Oktober 2017

Prediksi Barcelona vs Olympiacos, Kamis 19 Oktober 2017

Jakarta – Tengah pekan ini Liga Champions Eropa akan kembali bergulir, pekan ketiga Grup D ...