Home > Ragam Berita > Nasional > Abu Bakar Baasyir Dapat Remisi Tiga Bulan di HUT Kemerdekaan RI

Abu Bakar Baasyir Dapat Remisi Tiga Bulan di HUT Kemerdekaan RI

Tangerang – Salah satu dari ribuan narapidana yang mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan di HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017), adalah narapidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir.

Abu Bakar Baasyir Dapat Remisi Tiga Bulan di HUT Kemerdekaan RI

Di kesempatan ini, Abu Bakar Baasyit mendapatkan remisi tiga bulan.

“Iya tiga bulan,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Anak Wanita Tangerang, Banten, Kamis.

Menurut keterangan Laoly, Abu Bakar Baasyir mendapatkan remisi karena menjadi saksi pelaku yang bekerja sama atau justrice collaborator dari Densus 88.

“Kalau sudah ada dari Densus JC-nya kami berikan. Jadi pokoknya prosedurnya karena PP 99 kan itu. Satu lagi kan dia uzur. Udah tua ya,” jelas Laoly.

Seperti diketahui, Abu Bakar Baasyir dijatuhi hukuman selama 15 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena dinyatakan bersalah terlibat dalam latihan teroris di Aceh dan mendukung terorisme di Indonesia.

Baasyir kini mendekam di sel isolasi di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Bakal Awasi Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Jelang Pemilu

Ini Alasan Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jakarta – Ma’ruf Amin menilai bahwa keputusan Jokowi memilihnya telah cukup menaikkan gengsi atau martabat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135