Home > Teknologi > Internet > Disuntik Dana Rp 14 Triliun Oleh Alibaba, Ini Yang Akan Dilakukan Tokopedia

Disuntik Dana Rp 14 Triliun Oleh Alibaba, Ini Yang Akan Dilakukan Tokopedia

Jakarta – Situs jual beli online Tokopedia mendapatkan suntikan dana dari Alibaba dengan nilai yang cukup fantastis, USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Disuntik Dana Rp 14 Triliun Oleh Alibaba, Ini Yang Akan Dilakukan Tokopedia

Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Tokopedia yang ke-8 di Pullman Central Park, Jakarta, Kamis (17/8/2017), CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan bahwa dana itu akan digunakan oleh Tokopedia untuk membangun pusat riset terbesar di kawasan Asia Tenggara.

“Kami berencana mendatangkan orang-orang terbaik guna membantu eksekusi rencana ini,” ujar William Tanuwijaya.

Meskipun Alibaba telah menyuntikkan dana sebesar Rp 14 triliun namun Alibaba Group hanya menjadi pemegang sahap minoritas saja di Alibaba.

“Hari ini kami menyambut baik Alibaba sebagai salah satu pemegang saham di Tokopedia dan kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital,” kata William.

Tokopedia yang didirikan pada tahun 2009 lalu kini berkembang menjadi salah satu perusahaan platform marketplace terbesar di Indonesia.

Bahkan dari data SimilarWeb, Tokopedia tercatat sebagai situs web yang paling sering dikunjungi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Orang Ketiga Bisa Intip Kebiasaan Anda di WhatsApp

Hati-Hati, Orang Ketiga Bisa Intip Kebiasaan Anda di WhatsApp

Jakarta – Meski aplikasi WhatsApp mengklaim mereka telah mengandalkan fitur enkripsi end-to-end yang tidak memungkinkan ...