Home > Olahraga > Bola > Timnas Indonesia Tekuk Filipina dengan Skor Telak saat HUT Ke-72

Timnas Indonesia Tekuk Filipina dengan Skor Telak saat HUT Ke-72

Kuala Lumpur – Timnas Sepak Bola Indonesia mempersembahkan kebanggaan di laga kedua SEA Games 2017. Bersua dengan Filipina, timnas berhasil menghajar lawannya dengan skor 3-0 saat HUT RI ke-72.

Timnas Indonesia Tekuk Filipina dengan Skor Telak saat HUT Ke-72

Timnas mengubah taktik secara signifikan pada laga ini. Ketika Garuda Muda tampil sangat atraktif dan menyerang menghadapi Thailand, kali ini Luis Milla mengubah sistem.

Memainkan pola 4-5-1, Indonesia bermain lebih lambat bahkan terbilang pragmatis. Mereka lebih lama memainkan bola di daerah sendiri untuk membawa Filipina keluar dari permainan.

Hal ini berbuah hasil. Serangan cepat Indonesia lewat sisi kanan yang diawali oleh aksi Putu Gede yang melakukan umpan tarik, diselesaikan dengan sempurna oleh Septian David Maulana pada menit keenam. Ini menjadi gol kedua sang pemain setelah pada laga pertama juga mencetak gol lewat titik putih.

Sedang unggul, Indonesia tak terburu-buru dan terlihat lebih ingin mengamankan posisi. Filipina beberapa kali melakukan serangan frontal tapi selalu terpental karena lini belakang Indonesia yang begitu solid.

Ezra Walian yang sepanjang babak pertama tak memperlihatkan kontribusi menjadi salah satu faktor gol kedua Indonesia pada menit ke-45 +2.

Pada babak kedua, Indonesia masih memainkan tempo dan mencoba mempertahankan kondisi. Indonesia bermain disiplin dan efektif.

Peluang mereka pun langsung menjadi gol ketiga pada menit ke-50. Kali ini giliran Saddil Ramdani yang membuat gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Sayangnya, beberapa peluang yang dibuat Indonesia pada 10 menit akhir laga tak berujung pada gol. Skor akhir menjadi 3-0 untuk Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Liverpool Ikut Ramaikan Perburuan Insigne

Liverpool Ikut Ramaikan Perburuan Insigne

Merseyside – Masih bersemangat untuk memperkuat skuad, kali ini Liverpool dikabarkan tertarik untuk memboyong bintang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135