Home > Ragam Berita > Internasional > Monumen Peringatan di Ukraina Ini Dikecam Rusia dan Netizen

Monumen Peringatan di Ukraina Ini Dikecam Rusia dan Netizen

Kiev – Monumen peringatan untuk mengenang untuk prajurit Ukraina yang gugur didirikan di Ukraina timur. Namun, monumen tersebut kini disorot Rusia dan netizen. Sebab, dgambar dalam monumen tersebut dinilai mirip dengan karakter dalam game komputer Diablo III.

Monumen Peringatan di Ukraina Ini Dikecam Rusia dan Netizen

Pedang yang menancap di peta Rusia dalam monumen peringatan itu memicu reaksi keras Wakil Ketua Komite Pertahanan dan Keamanan Parlemen Rusia, Franz Klintsevich. Dia menyebut monumen yang didirikan di pinggiran kota Kiev itu sebagai “kombinasi langka kebencian dan ketidaksopanan” serta menunjukkan tidak ada rasa sedih di pihak Ukraina.

Perhatian Netizen juga tertuju pada gambar malaikat di bagian bawah monumen tersebut. Karakter malaikat itu tampak memegang pedang dan tameng dengan sayap berwarna biru dan kuning seperti bendera Ukraina.

“Ini adalah gambar malaikat pelindung tentara kita dengan pedang yang melindungi pahlawan kita yang membela negara dari musuh,” kata juru bicara organisasi veteran Operasi Antiteroris (ATO) Ukraina Yevgeny Yarantsev sebagaimana diberitakan RT pada Kamis (17/8/2017).

Baca juga: Donald Trump Mengutuk Aksi Teror di Barcelona

Namun, setelah diamati lebih teliti, gambar malaikat pada monumen itu memiliki kemiripan yang mencolok dengan Tyrael, karakter Malaikat Besar Keadilan dalam game fantasi populer Diablo III. Warganet pun ramai-ramai membandingkan kedua gambar tersebut di media sosial. Dilaporkan, pembuat monumen itu tidak hanya meniru gambar karakter dalam game itu, tetapi juga latar belakang yang menyertainya. (Tita Yanuantari – harianindio.com)

x

Check Also

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Washington – Empat lembaga hak asasi manusia dan kebebasan pers mendesak Turki meminta penyelidikan dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135