Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Harapan Anies Baswedan saat Peringati HUT RI Ke-72

Inilah Harapan Anies Baswedan saat Peringati HUT RI Ke-72

Jakarta – Kemerdekaan Republik Indonesia harus diisi dengan sesuatu yang bermanfaat dan penuh rasa tanggung jawab. Setidaknya itu yang ditekankan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan dalam memaknai kemerdekaan ke-72 RI.

Inilah Harapan Anies Baswedan saat Peringati HUT RI Ke-72

Anies Baswedan

“Kemerdekaan ini haruslah disyukuri dan kemudian tanggung jawab kita ini adalah bekerja, berkarya di bidang masing-masing untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa ini,” ujar Anies di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Anies melanjutkan, sebagai generasi penerus bangsa yang diwarisi sebuah negara, memiliki sebuah tanggung jawab untuk memastikan semua yang dikerjakan saat ini adalah yang terbaik untuk bangsa. Meskipun sudah menginjak diangka yang 72, negeri ini masih mempunyai pekerjaan rumah yang belum terlaksana.

“PR (pekerjaan rumah) kemerdekaan masih banyak dari mulai soal keadilan sosial sampai pada masalah-masalah perekonomian. Tapi, saya yakin kalau kita kerjakan dengan serius dan dengan kepentingan publik Insya Allah semoga akan beres dan lancar,” tuturnya.

Baca juga: Fahri Hamzah Ngotot Wacanakan Perbaikan Gedung DPR

Ia berharap, peringatan HUT RI, khususnya di Jakarta bisa mewujudkan rasa keadilan sosialnya bagi rakyat dengan baik tanpa adanya ketimpangan.

“Harapan saya, mari kita sama-sama di kemerdekaan 72 tahun ini tetap meriah dalam merayakannya dan Ibu Kota harus menjadi tempat di mana keadilan sosial terlaksana bagi rakyat Indonesia, di mana yang itu tecantum di Pancasila. Jadi, kita buktikan janji itu terlaksana keadilannya hadir dan tidak ada ketimpangan,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Situs Ini Sebarkan Berita Hoax Lagi Tentang Myanmar

Situs Ini Sebarkan Berita Hoax Lagi Tentang Myanmar

Jakarta – Lagi-lagi berita hoax soal Myanmar kembali dengan mudahnya menyebar di dunia maya. Kali ...