Home > Ragam Berita > Internasional > Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Catalunya – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona, dimana sedikitnya 13 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka setelah sebuah van menaiki trotoar dan menabrak kerumunan pejalan kaki (mayoritas turis) di Las Ramblas, jantung Kota Barcelona kemarin.

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Usai melakukan beberpaa tahap penyelidikan, pihak kepolisian mengidentifikasi aksi ini sebagai serangan teroris. Kementerian Spanyol dan Catalan mengonfirmasi serangan ini didalangi ISIS, yang mengaku bertanggung jawab melalui situs Amaq.

Polisi mengonfirmasi telah menangkap dua terduga pelaku. Setelah serangan van itu, pihak otoritas melarang warga untuk mendekati TKP, yang merupakan salah satu lapangan utama di Las Ramblas. Stasiun kereta api dan metro dilaporkan masih tertutup untuk umum.

Reuters mengabarkan bahwa salah seorang saksi mata mengaku melihat mobil van melaju zigzag saat melintas di Las Ramblas. Mobil itu melaju kencang dan mulai menabrak para turis, melukai pejalan kaki dan meninggalkan korban tergeletak.

“Ada jeritan saat van meluncur kencang di tengah Las Ramblas. Itu jelas serangan teroris atau semacamnya,” ujar salah seorang saksi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Washington – Empat lembaga hak asasi manusia dan kebebasan pers mendesak Turki meminta penyelidikan dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135