Home > Ragam Berita > Internasional > Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban Teror di Barcelona

Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban Teror di Barcelona

Jakarta – Pihak Kementerian Luar Negeri RI memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan teror yang terjadi di Barcelona, Spanyol pada Kamis (17/8/2017) sore waktu setempat.

Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban Teror di Barcelona

Namun demikian, WNI yang sedang berada di Spanyol, khususnya di Barcelona, agar tetap waspada terhadap situasi di sekitarnya.

Melalui siaran pers resminya, Kementerian Luar Negeri RI, pada Jumat (18/8/2017) menginformasikan bahwa hingga kini tidak ada laporan yang menyebutkan ada WNI yang menjadi korban dalam teror tersebut.

Dari data Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, ada sebanyak 1.620 WNI yang ada di wilayah Spanyol. 120 WNI diantaranya tinggal di Barcelona.

Pihak KBRI di Madrid lewat akun Facebooknya menghimbau agar selutuh WNI di sana tetap tenang dan waspada mempelajari kondisi di sekitarnya. Bila membutuhkan bantuan dipersilahkan menghubungi hotline KBRI Madrid di +34 619 31 23 80.

Seperti diketahui, teror di Barcelona menewaskan 13 orang dan melukai puluhan orang lainnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Amlapura – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Karangasem, Bali, dikejutkan dengan adanya ...