Home > Ragam Berita > Nasional > Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk angkat bicara dengan mengatakan bahwa aksi teror di Barcelona, Spanyol, mencederai kemanusiaan.

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Saat ditemui di Jakarta, dirinya berkata “Kami mengajak seluruh masyarakat dan komunitas dunia untuk terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan dan terorisme,”

Menurut dia, segala bentuk tindakan kekerasan bertentangan dengan ajaran agama. Segala hal yang mengandung kekerasan, kata dia, sesungguhnya bertentangan dengan ajaran Islam bahkan ajaran agama apapun.

“Kami juga mengajak kepada seluruh elemen pemimpin dunia untuk proaktif melawan gerakan-gerakan radikalisme dan terorisme yang sangat nyata,” kata dia.

Seperti yang telah diketahui, seorang pria 20 tahunan mengendarai mobil van putih dengan kecepatan tinggi sepanjang beberapa ratus meter ke arah Las Ramblas, berusaha menabrak sebanyak mungkin orang.

Las Ramblas merupakan daerah padat wisatawan yang terkenal di kawasan Barcelona. Otoritas keamanan Spanyol mengklaim telah menahan seorang pria yang terlibat dalam aksi teror tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...