Home > Ragam Berita > Nasional > Penyebab Ambruknya Jembatan Rp 17 Miliar Yang Baru 2 Tahun Dibangun Bukan Bencana Alam

Penyebab Ambruknya Jembatan Rp 17 Miliar Yang Baru 2 Tahun Dibangun Bukan Bencana Alam

Barito Kuala – Jembatan Tanipah di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Bangkit Baru dan Desa Tanipah, tiba-tiba ambruk.

Penyebab Ambruknya Jembatan Rp 17 Miliar Yang Baru 2 Tahun Dibangun Bukan Bencana Alam

Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Kuala, Ardiansyah, peristiwa ambruknya Jembatan Tanipah terjadi pada Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 11.20 Wita.

“Ambruknya Jembatan TANIPAH di Kec Mandastana Kab Barito Kuala pd hr kamis 17 Agsts 2017 sekitar Jam 11.20 WITA,” kata Ardiansyah, Jumat (18/8/2017).

Selain itu, Ardiansyah memastikan penyebab dari ambruknya jembatan yang baru dibangun dua tahun dengan memakan biaya sebesar Rp 17 miliar ini bukanlah karena bencana alam. Penyebab jembatan ambruk karena tiang pancang utama ambles ke dalam sungai.

“Dipastikan penyebabnya tidak karena bencana. (Jembatan) ambruk karena tiang pancang utama jembatan, posisi di tengah sungai ambles ke bawah, sehingga lantai jembatan lepas pada bagian tengah,” ujar Ardiansyah.

Pada saat jembatan ambruk tidak ada masyarakat yang melewatinya sehingga tidak ada korban akibat insiden tersebut.

“Waktu jembatan ambruk tidak ada korban jiwa karena pada saat itu tidak ada yang melintas. Untuk menolong masyarakat, terutama anak sekolah yang ingin menyeberang sungai, BPBD menurunkan perahu polietilena sebanyak 4 buah,” tutur Ardiansyah.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Korupsi, Berapa Honor Setya Novanto Sebagai Ketua DPR ?

Dituding Korupsi, Berapa Honor Setya Novanto Sebagai Ketua DPR ?

Jakarta – Pembicaraan dengan tema Setya Novanto memang masih menjadi trending topik di segala bidang ...