Home > Olahraga > Balap > Vinales dan Rossi Berjuang Keras untuk Naik Podium di Balapan Berikutnya

Vinales dan Rossi Berjuang Keras untuk Naik Podium di Balapan Berikutnya

Lesmo – Duo andalan Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, telah menyelesaikan gelaran balap MotoGP seri ke-11 di Austria. Melakoni Grand Prix (GP) di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017), Vinales dan Rossi gagal menorehkan hasil mentereng.

Vinales dan Rossi Berjuang Keras untuk Naik Podium di Balapan Berikutnya

Vinales dan Rossi

Mengaspal di sirkuit sepanjang 4,3 km itu, Vinales hanya mampu finis keenam, sementara Rossi tercecer satu posisi di belakang dan menyelesaikan balapan di urutan ketujuh. Tentunya, hasil tersebut terbilang melempem bagi rider sekaliber mereka berdua.

Tak ayal, jelang seri ke-12 di Inggris, Vinales dan Rossi berjuang keras agar bisa kembali tampil di podium. Pembalap muda berbakat dan riderkawakan itu akan segera melakukan tes di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (20/8/2017).

Sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Sabtu (19/8/2017), duo pabrikan Yamaha itu disebut tak melepas angannya untuk merebut gelar juara meski balapan telah memasuki paruh kedua musim 2017. Hasil GP teranyar di Austria pun menjadi alarm bagi Movistar Yamaha untuk segera berbenah.

Masih dikutip dari sumber yang sama, sesi tes yang digelar di Misano itu akan menjadi sangat penting bagi Vinales dan Rossi jika berharap tampil maksimal di Silverstone, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 25 hingga 27 Agustus 2017.

Saat ini, Vinales turun satu peringkat di klasemen sementara GP 2017. Rider asal Spanyol itu hanya puas mengoleksi 150 poin. Bagi The Doctor–begitu Rossi dijuluki– sisa balapan akan semakin sulit. Rider asal Italia itu hanya mampu menorehkan 141 poin di urutan keempat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...