Home > Olahraga > Bola > Butuh Bek Tengah, Wenger Malah Depak Gabriel Paulista

Butuh Bek Tengah, Wenger Malah Depak Gabriel Paulista

London – Arsenal sebenarnya sedang krisis bek tengah. Pada pekan perdana Premier League, hanya Rob Holding bek tengah murni yang dimainkan dari tiga bek yang ada.

Butuh Bek Tengah, Wenger Malah Depak Gabriel Paulista

Tapi, alih-alih menambah pemain di posisi ini, Arsenal malah melepas salah satu pemainnya. Adalah Gabriel Paulista yang sudah sangat dekat dengan dengan Valencia.

Didatangkan dua musim lalu dari Villarreal dengan harga 10 juta pound, Gabriel dianggap tak bisa bersaing dengan Shkodran Mustafi dan Rob Holding, pun masih ada Laurent Koscielny dan Per Mertesacker.

Sebagaimana diberitakan Goal pada Sabtu (19/8/2017), pengumuman Gabriel bergabung dengan Valencia hanya tinggal menunggu waktu saja. Menarik ketika manajer Arsene Wenger mengungkap masalah utama Gabriel di Arsenal.

“Dia sama sekali tak bisa berbahasa Inggris dan itu kadang harus dibayar mahal dengan kebobolan. Posisi bek sangat diharuskan untuk berkomunikasi dengan partner secara lancar,” ujarnya.

“Kami mencoba mengajarkannya kata-kata dasar seperti offside atau lihat hakim garis. Tapi, tak banyak lagi yang bisa dipelajari,” pungkas Wenger.

Lini belakang masih menjadi masalah Arsenal saat ini. Belum ada pemain yang dirasa mampu menjalankan taktik dengan maksimal dan ini akan jadi pe-er bagi Wenger. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditahan Imbang Barcelona, Del Piero Layangkan Kritik kepada Juventus

Ditahan Imbang Barcelona, Del Piero Layangkan Kritik kepada Juventus

Turin – Legenda Juventus, Alessandro del Piero, merasa Gonzalo Higuain tidak mendapat terlalu banyak dukungan ...