Home > Ragam Berita > Internasional > Otoritas Keamanan Spanyol Kantongi Identitas Pelaku Teror Barcelona

Otoritas Keamanan Spanyol Kantongi Identitas Pelaku Teror Barcelona

Barcelona – Sebanyak empat dari lima pelaku teror di Cambrils, Spanyol ditembak mati. Kepolisian menembak mati mereka di lokasi teror di pesisir Barcelona, Jumat (18/8/2017).

Otoritas Keamanan Spanyol Kantongi Identitas Pelaku Teror Barcelona

Petugas kepolisian regional Katalan Josep Lluis Trapero mengatakan tidak mudah bagi polisi menyergap mereka. Teror itu terjadi saat sebuah mobil van menambak sebuah mobil Audi A3 dan orang-orang di jalan Las Ramblas, pinggir laut Barcelona. Dalam peristiwa itu 13 orang tewas, salah satunya perempuan.

Keempat orang yang ditembak mati itu berusia 21, 27, 28 dan 34. Tiga orang Maroko sementara yang lainnya orang Spanyol.

Setelah melumpuhkan mereka, polisi mendapati ada pisau dan kampak dalam kendaraan van itu. Video amatir yang diperoleh Sky News menunjukkan saat salah satu penyerang ditembak mati oleh polisi. Rekaman itu diabadikan oleh seorang turis Inggris.

Baca juga: Sopir Aksi Teror Mobil di Barcelona Kini Masuk Daftar Buron

Sementara kepolisian mengungkap serangan itu sebagai teror gagal. Sebab diduga mereka akan meledakan bom dengan skala besar. Sebagaimna diberitakab CNN pada Sabtu (19/8/2017), sebelumnya sebuah rumah di Alcanar, selatan Barcelona digrebek dan dihancurkan. Ledakan itu terjadi beberapa jam sebelum aksi teror di jantung kota Barcelona.

Kepala polisi Catalan Jose Lluis Trapero mengatakan kepada wartawan bahwa bahan peledak ditemukan di properti Alcanar. Ledakan tersebut menyebabkan penyerang tidak dapat menggunakan bahan yang akan mereka gunakan dalam serangan di Barcelona, Cambrils. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135