Home > Ragam Berita > Nasional > PPATK Temukan Titik Aliran Dana Jemaah First Travel

PPATK Temukan Titik Aliran Dana Jemaah First Travel

Jakarta – Polisi telah menetapkan bos First Travel Andika Surachmandan istrinya, Anniesa Devitasari Hasibuan sebagai tersangka. Kemudian tak selang waktu lama adik dari bos First Travel, Kiki Hasibuan juga ditetapkan sebagai tersangka.

PPATK Temukan Titik Aliran Dana Jemaah First Travel

Kantor First Travel

Selain menyita sejumlah kekayaan pribadi milik Andika dan Anniesa, polisi juga baru-baru ini menyegel kekayaan pribadi milik Kiki Hasibuan.

Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) juga sudah menemukan aliran dana calon jemaah First Travel selain untuk biaya umroh juga untuk membeli aset pribadi. Aset tersebut berupa rumah mewah, mobil dan sejumlah barang mahal lainnya.

“Rumah, mobil, barang mahal lainnya. Kita sedang telusuri terus semua transaksi ini, dan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk seoptimal mungkin mengurangi kerugian nasabah,” kata Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae, Sabtu (19/08/2017).

Baca juga : Polisi Akan Periksa Artis Yang Diendorse First Travel

Sayangnya Dian tak menjelaskan secara rinci berapa besar uang nasabah yang dipakai untuk membeli aset pribadi. PPATK juga masih akan memastikan apakah aset-aset tersebut dibeli dengan rekening perusahaan, rekening pribadi, atau campuran keduanya.

“Soal pembelian barang-barang pribadi, memang begitu, tapi kita harus teliti dulu dan juga mencari tahu apakah ada pencampuran rekening perusahaan dengan rekening pribadi,” jelasnya.

Terpisah, Kanit 5 Subdit 5 Jatanwil Dit Tipidum Bareskrim Polri AKBP M Rivai Arvan menyebut nama Kiki memang digunakan untuk membeli sejumlah aset seperti rumah dan mobil.

“Nama dia digunakan untuk membeli aset-aset, banyak, ada rumah ada mobil,” ungkap Rifai, Jumat (18/08/2017).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...