Home > Ragam Berita > Nasional > Pilkada Jabar 2018, PKS Yakin Raup 60 Persen Kemenangan

Pilkada Jabar 2018, PKS Yakin Raup 60 Persen Kemenangan

Bandung – Sejumlah partai mulai bersiap-siap untuk menyambut ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang. Salah satunya yang tengah bersiap-siap adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pilkada Jabar 2018, PKS Yakin Raup 60 Persen Kemenangan

Prabowo Subianto dan Sohibul Iman

PKS mulai melakukan koalisi dengan Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Kali ini, PKS menargetkan kemenangan sebesar 60 persen dimana PKS mengklaim dapat memenangkan 16 Kabupaten/Kota pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Sohibul Iman yang merupakan Presiden PKS menjelaskan bahwa target tersebut cukup realistis karena berkaca pada suksesi di tahun 2015. Pada saat itu, PKS berhasl memenangkan 52 persen dan pada tahun 2017 berhasil memenangkan 56 persen.

“Target kami untuk Pilgub busa menang, Pilwalkot dan Pemilihan Bupati bisa menang 60 persen dari yang diusung dan didukung,” kata Sohibul di kantor DPW PKS Jawa Barat, Bandung, Minggu (20/08/2017).

Baca juga : Ini Alasan PKS Berikan Dukungan Untuk Deddy Mizwar

Sohibul juga menjelaskan bahwa dalam rakor ini masih kasar karena masih akan ada pertemuan lanjutan untuk memenangkan dua figur yang diusung. Dua figur tersebut adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai calon gubernur dan Wakil Wali Kota Depot Ahmad Syaiku sebagai calon Wakil Gubernur di Pilgub 2018.

“Kami berharap di tahun 2018 nanti akan meningkat. Jadi, kalau Jabar ada 16 Pilkada serentak, paling tidak 10-nya dimenangkan kami, dan 11 dengan Pilgub Jabar,” terangnya.

Pihaknya optimis dua figur khususnya Deddy Mizwar yang didukung Partai Gerindra, sudah mendapat restu dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Demiz dan Akhmad Syaikhu setelah pertemuan dengan Pak Prabowo sudah 100 persen di dukung. Koalisi antara PKS dengan Gerindra, tapi tak menutup kemungkinan partai lain ada yang ikut mendukung,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

TGB Bacakan 3 Hadis Soal Posisi Ulama di Pilpres

TGB Bacakan 3 Hadis Soal Posisi Ulama di Pilpres

Jakarta – Situasi politik di Indonesia semakin memanas menjelang pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dua ...