Home > Olahraga > Balap > Rossi Tegaskan Sangat Menyukai Bersaing di Era Biaggi

Rossi Tegaskan Sangat Menyukai Bersaing di Era Biaggi

Tavullia – Pembalap gaek, Valentino Rossi memiliki banyak kenangan indah saat mengikuti kejuaraan MotoGP. Rider Movistar Yamaha tersebut tak bisa melupakan persaingan dengan Max Biaggi yang lebih senior dibandingkan dirinya.

Rossi Tegaskan Sangat Menyukai Bersaing di Era Biaggi

Valentino Rossi

Untuk diketahui, Pada musim 2004 menjadi pertarungan yang tak terlupakan antara dua pembalap asal Italia, Rossi dan Max Biaggi. Saat mengaspal di MotoGP Afrika Selatan, kedua pembalap saling kejar mengejar hingga akhirnya di lap terakhir, The Doctor –julukan Rossi- unggul 0,210 detik atas pesaingnya tersebut.

Kenangan tersebut begitu lekat dalam ingatan Rossi. Ia lebih menikmati persaingan dengan rider masa lalu seperti Sete Gibernau, Biaggi dan Capirossi. Meski ia bersaing dengan Marc Marquez, Maverick Vinales dan Casey Stoner.

“Saya menjalani persaingan pada ajang MotoGP dalam dua era. Pertama dengan Gibernau, Biaggi, dan Capirossi. Sementara yang kedua dengan Marquez, Vinales, dan Stoner,” kata Rossi sebagaimana diberitakkan Insella pada Senin (21/8/2017).

Ya, seiring berjalannya waktu perkembangan MotoGP begitu pesat. Kini para pembalap wajib menggunakan perangkat alat elektronik yang sama (Magneti Marelli) dan juga ban Michellin. Tak ayal, Rossi begitu menikmati saat menunggangi motor di era sebelum 2010.

“Namun, meski berbeda era, saya menyukai saat bersaing dengan Biaggi, Gibernau, dan Capirossi. Baik itu di dalam maupun di luar lintasan,”jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135