Home > Ragam Berita > Nasional > Bertemakan PMR, Busana Siswi Ini Menarik Perhatian

Bertemakan PMR, Busana Siswi Ini Menarik Perhatian

Cilacap – Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap yang berupa karnaval di hari Sabtu ini menarik perhatian.

Bertemakan PMR, Busana Siswi Ini Menarik Perhatian

Dalam acara ini banyak lapisan masyarakat dan perangkat desa se-Sidareja yang turut ikut memeriahkan perhelatan tahunan ini, sempat membuat jalan protokol di Sidareja tersendat.

Ribuan peserta karnaval, berlomba-lomba menampilkan busana atau atribut yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Pakaian Polisi dan TNI masih mendominasi kostum para peserta, khususnya peserta dari kalangan pelajar.

Menariknya ada salah satu peserta dari sekolah swasta di Sidareja menampilkan kostum sedikit berdeda. Siswi bernama Luhsita Bela Alfani, terlihat anggun mengenakan kostum bak bidadari. Bela yang juga anggota Palang Merah Remaja (PMR) di sekolahnya, mengambil tema tentang tujuh prinsip PMR.

Bak ibu peri, tujuh sayap yang dibuat sedemikian rupa bertuliskan tujuh prinsip PMR. Yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan. Hal itu mempunyai makna bahwa anggota PMR diharuskan mempunyai ketujuh prinsip tersebut.

Bela mengaku, pada karnaval tahun lalu ia bersama teman-temannya belum terpikirkan membuat kostum seperti sekarang, “Ini baru, kalau tahun kemarin masih kaya tahun-tahun biasa. Paling cuma pakai kostum dokter, sekarang kita cari inovasi baru. Kita buat kaya gini,” kata Bela.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Setelah Heboh Soal Gajah Mada Pemeluk Islam, Kini Kapitan Pattimura Disebut Bernama Asli Ahmad Lussy

Setelah Gajah Mada, Kini Kapitan Pattimura Disebut Bernama Asli Ahmad Lussy

Jakarta – Masih hangat di ingatan masyarakat terkait sebuah teori yang menyebutkan bahwa Patih Gajah ...