Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Sindir Jurusan Pendidikan di Indonesia Yang Itu-itu Saja

Jokowi Sindir Jurusan Pendidikan di Indonesia Yang Itu-itu Saja

Solo – Jurusan pendidikan yang tak ada perubahan membuat Presiden Joko Widodo ungkapkan keinginannya suatu saat pendidikan Indonesia bisa menyesuaikan diri dengan inovasi teknologi yang kini sedang bekembang pesat.

Jokowi Sindir Jurusan Pendidikan di Indonesia Yang Itu-itu Saja

Saat menjadi pembicara di pembukaan Kongres ke-10 Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) di Solo, dirinya berkata “Kenapa di universitas kita dari dulu sampai sekarang hanya ada fakultas ekonomi, hukum, sosial politik, teknik. Padahal ini perubahan global sudah cepat sekali,”

“Kenapa tidak ada fakultasi retail manajemen? Kenapa tidak ada fakultas resources management? Kenapa tidak ada fakultas green building?” lanjut dia.

“Kenapa tidak ada fakultas animasi, nanti jurusannya meme juga bisa misalnya,” lanjut Jokowi.

Sontak ruangan langsung riuh rendah mendengar pernyataan Jokowi itu. Mereka ada yang tertawa sembari mengangguk-anggukan kepala. Ada yang mengggeleng-gelengkan kepala. Banyak pula yang langsung berdiskusi pelan dengan orang di sebelahnya.

Jokowi melanjutkan, dirinya tidak main-main dengan pernyataan itu. Perubahan global, khususnya teknologi, memang semestinya diikuti dengan persiapan agar Indonesia tidak jadi negara tertinggal dibandingkan negara lainnya.

“Jangan kita terlewatkan melakukan antisipasi ini sehingga tak bisa lagi mengejar perubahan yang ada dan akhirnya kita ini ditinggal,” ujar Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...