Home > Ragam Berita > Nasional > Pihak Istana Menyebut Jokowi Tak Permasalahkan Doa Tifatul

Pihak Istana Menyebut Jokowi Tak Permasalahkan Doa Tifatul

Jakarta – Hebohnya doa Tifatul Sembiring yang ditujukan pada Presiden Jokowi saat menghadiri sidang MPR, ternyata ditanggapi biasa oleh sang presiden.

Pihak Istana Menyebut Jokowi Tak Permasalahkan Doa Tifatul

Dalam doanya, Tifatul yang juga anggota MPR itu, memohon agar Presiden Jokowi bisa lebih gemuk. Termasuk doa agar tetap sehat dalam memimpin bangsa.

Banyak pihak yang kontra dengan doa tersebut, sehingga menimbulkan banyak hujatan. Namun pihak Istana memastikan kalau Presiden Jokowi menyikapi seperti biasa.

Johan Budi selaku Jubir Presiden mengungkapkan bahwa “Itu kan itunya (doanya) Pak Tifatul. Presiden tak merasa tersinggung. Menurut saya Presiden biasa saja,”

Seperti diketahui, Anggota Fraksi PKS Tifatul Sembiring dipercaya memimpin doa dalam sidang tahunan MPR RI. Dalam doanya, Tifatul meminta Tuhan membimbing para pemimpin Indonesia. “Beri petunjuk pada para pemimpin-pemimpin kami, bimbinglah mereka agar senantiasa istiqomah di jalan-Mu. Beri petunjuk Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo,” kata Tifatul.

Tifatul juga meminta agar Tuhan menggemukkan badan Jokowi. Dia mengatakan, Jokowi pada saat ini pasti sangat kelelahan dan kekurangan waktu untuk beristirahat. “Gemukkanlah badan Beliau ya Allah, karena kini terlihat semakin kurus,” ujar mantan menteri Komunikasi dan Informatika ini.

Dia juga meminta agar Jokowi dibantu menghadapi permasalahan bangsa, di tengah persaingan yang berat. Salah satu tantangan itu, menurut Tifatul, adalah soal utang.

“Bantulah Presiden kami ya Allah dalam menghadapi permasalahan bangsa yang berat di tengah-tengah persaingan dunia, yang kadang kejam tanpa belas kasihan. Di tengah-tengah utang yang setiap hari bertumpuk. Garam berkurang sementara harapan yang sangat tinggi untuk kemakmuran negeri,” kata Tifatul.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...