Home > Ragam Berita > Nasional > Lukas Enembe Diperkirakan Akan Jadi Calon Tunggal di Pilkada Papua

Lukas Enembe Diperkirakan Akan Jadi Calon Tunggal di Pilkada Papua

Jayapura – Gubernur Papua petahana Lukas Enembe diperkirakan akan menjadi calon tunggal pada Pilkada Papua 2018 mendatang setelah dikabarkan mendapatkan rekomendasi dari 10 partai politik di DPRD Papua.

Lukas Enembe Diperkirakan Akan Jadi Calon Tunggal di Pilkada Papua

“Dapat dipastikan bahwa Lukas Enembe akan menjadi calon tunggal alias melawan kotak kosong saat pemilihan gubernur (pilgub) Papua pada 2018. Ini dapat dipastikan jika menghitung jumlah kursi partai pengusung dan syarat minimal perolehan kursi untuk bisa mengusung calon di pilgub Papua. Kecuali ada calon independen,” kata Wakil Ketua Partai Demokrat Papua Demisioner Carlous Bolly di Jayapura, Papua, Minggu (20/8/2017).

Kesepuluh parpol yang dikabarkan memberikan dukungan bagi Lukas Enembe untuk menjadi Gubernur Papua masa periode 2018-2023 yakni Demokrat, PAN, PKPI, NasDem, Golkar, Hanura, PKS, PKB, PPP dan Gerindra.

“Kami sadar, membangun Papua yang luas ini dibutuhkan koalisi yang besar untuk menjawab tantangan dan harapan masyarakat Papua,” imbuh Carlous.

Lukas sendiri telah meyatakan diri untuk maju kembali di Pilgub Papua bersama Klemen Tinal yang kini juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan 10 parpol, baik di pusat maupun daerah,” tutur Lukas.

“Diharapkan PDIP bersedia bergabung dan bersama-sama mendukung pembangunan Papua,” lanjutnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...