Home > Ragam Berita > Internasional > Polisi Merilis Identitas Pengemudi Van Maut Teror Barcelona

Polisi Merilis Identitas Pengemudi Van Maut Teror Barcelona

Barcelona – Younes Abouyaaqoub seorang pria berkewarganegaraan Maroko telah teridentifikasi oleh pejabat Catalan sebagai pengemudi van maut teror Barcelona beberapa waktu yang lalu. Peristiwa itu terjadi di Las Ramblas pada hari kamis (17/08/2017) sore waktu setempat.

Polisi Merilis Identitas Pengemudi Van Maut Teror Barcelona

Younnes Abouyaaqoub

Menurut Menteri Dalam Negeri Catalan, Joaquim Form, Abouyaaqoub merupakan satu-satunya pengemudi van yang menewaskan 14 orang dan melukai 120 orang lainnya.

Saat polisi menggelar konferensi pers, disebutkan bahwa Abouyaaqoub mengemudi van teror itu, kemudian menabrakka kendaraan itu ke kerumunan orang lalu melarikan diri dari tempat kejadian. Tak lama kemudian, ia membajak sebuah mobil untuk melarikan diri.

Polisi pun mengejarnya dan melepaskan tembakan ke mobil yang dibajaknya, namun sayangnya Abouyaaqoub berhasil melarikan diri.

Kementerian Dalam Negeri Spanyol juga membagikan foto CCTV Abouyaaqoub di Twitter. Mereka meminta gambar itu disebarluaskan di media sosial.

Baca juga : Polisi Spanyol Buru Tersangka Teror Barcelona hingga ke Perbatasan Prancis

Menteri Form juga mengatakan kepada radio setempat bawha semua bukti mengarahkan bahwa Abouyaaqoub merupakan van tersebut. Dinas keamanan juga bekerjasama dengan badan lain di seluruh Eropa untuk mencarinya.

Kepala Kepolisian Catalunya yang bernama Josep Luis Trapero mengatakan kepada awak media bahwa ia tak dapat memastikan apakah Abouyaaqoub telah melewati perbatasan Spanyol.

“Jika kita tahu dia berada di Spanyol, kita akan mengejarnya. Tapi kita masih tidak tahu dimana dia berada,” ujar Trapero.

Abouyaaqoub adalah salah satu dari 12 tersangka teror yang terkait dengan teror Barcelona. Menurut Trapero, seluruh tersangka itu sebelumnya tak memiliki catatan intelijen terkait terorisme.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pentagon Tanggapi Pernyataan Putin Terkait Warga AS yang Disandera ISIS

Pentagon Tanggapi Pernyataan Putin Terkait Warga AS yang Disandera ISIS

Moskow – Pentagon merespon pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin terkait kabar kelompok Negara Islam Irak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135