Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Tegaskan Kekayaan Alam Indonesia Belum Dinikmati Masyarakat

Amien Rais Tegaskan Kekayaan Alam Indonesia Belum Dinikmati Masyarakat

Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais menilai pidato Zulkifli Hasan yang menyindir tentang adanya suatu kelompok mendominasi klaim rasa cinta tanah air sudah tepat. Ia menjelaskan, bangsa Indonesia perlu disadarkan tentang persoalan ini.

Amien Rais Tegaskan Kekayaan Alam Indonesia Belum Dinikmati Masyarakat

Bagi Amien, kekayaan alam besar yang dimiliki Indonesia belum dinikmati masyarakat.”Merah putih itu sudah banyak koyak-koyak. Lihat misalnya kekayaan alam kita digotong keluar tanpa ampun. Merah putihnya di mana?” kata Amien di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8/2017).

Kemudian Amien menyebut, tanah, air dan udara yang seharusnya dikuasai oleh negara disebut telah beralih dan dikelola asing. Dia melihat, pidato Zulkifli Hasan yang menyindir dominasi berbagai pihak tentang idelogi bangsa perlu dipertanyakan. Hal itu, kata mantan Ketua MPR ini, tak terlihat dengan realitas sesungguhnya.

Baca juga: Habib Rizieq Jawab Sejumlah Pertanyaan saat Diperikssa di Arab Saudi

“Kemudian tanah di Jakarta dimiliki 75 persen oleh aseng dan asing. Di mana merah putihnya? Kemudian semua tambang emas, perak, tembaga dan mineral lebih dinikmati secara tidak proporsional. Mayoritas sangat absolut untuk bangsa lain,” lanjut Amien. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri Susi Sindir Pihak Yang Mendemo Dirinya

Menteri Susi Sindir Pihak Yang Mendemo Dirinya

Jakarta – Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan kembali meminta nelayan Pantura untuk meninggalkan ...