Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Alvaro Bautista Betah di Aspar Ducati

Inilah Alasan Alvaro Bautista Betah di Aspar Ducati

Valencia – Rider berpengalaman asal Spanyol, Alvaro Bautista, mengungkapkan alasannya mantap bertahan bersama Tim Aspar Ducati musim depan. Pernyataan rider yang kini tengah bercokol di peringkat 11 klasemen rider MotoGP 2017 itu dimuat RACER.

Inilah Alasan Alvaro Bautista Betah di Aspar Ducati

Bautista baru di musim ini membela panji Aspar di kelas MotoGP, di mana ia menunggangi motor Ducati Desmosedici GP16. Meski demikian, rider berusia 32 tahun itu sejatinya bukanlah sosok yang asing bagi tim yang bermarkas di Valencia, SPanyol tersebut.

Pada 2010, Bautista akhirnya naik ke MotoGP dengan membela Rizla Suzuki selama dua tahun, sebelum cabut ke Honda Gresini selama 2012-2014. Pada 2015, Gresini bergabung dengan Aprilia, dan Bautista pun membela pabrikan Italia itu selama dua musim, hingga akhirnya kembali ke Aspar dan mengendarai motor Ducati di MotoGP 2017.

Usut punya usut, Bautista sejatinya diminati beberapa tim untuk gelaran MotoGP 2018. Namun, belum lama ini ia mengonfirmasi kalau ia akan tetap bersama Aspar. Bautista pun kini menyebutkan alasannya.

“Saya mendapat tawaran dari Aprilia untuk kembali dan juga dari Marc VDS. Pada akhirnya, saya sangat menikmati motor musim ini. Saya sangat merasakan dukungan dari Ducati, bahkan meski saya bukan pembalap pabrikan,” ucap Bautista.

“Saya merasa seperti bagian dari keluarga Aspar dan juga Ducati. Saya sangat menyukai tim ini, menyukai motornya, jadi saya memutuskan untuk bertahan di sini. Tentu opsi lain punya sisi positif dan negatif, namun soal keseimbangan, saya memilih bertahan di sini,” urainya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135