Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Batalkan Rencana Pembangunan Apartemen Untuk Wakil Rakyat

DPR Batalkan Rencana Pembangunan Apartemen Untuk Wakil Rakyat

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengusulkan agar anggota DPR bisa tinggal di dekat Kompleks Parlemen di Senayan. Salah satu usulan Fahri lokasi yang dimaksud adalah Taman Ria Senayan, Jakarta.

DPR Batalkan Rencana Pembangunan Apartemen Untuk Wakil Rakyat

Gedung DPR

Setya Novanto selaku pimpinan DPR memutuskan untuk tidak mengadakan pembangunan apartemen bagi para wakil rakyat. Ketua DPR yang akrab disapa Setnov ini mengaku telah mengkomunikasikan hal ini kepada Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, yang sebelumnya sempat melontarkan usulan tersebut.

“Sudah saya diskusikan bahwa didalam pembangunan apartemen ini tentu perli di pertimbangkan. Karena tempat di Ulujami maupun Kalibata yang ditempati anggota DPR yang sekarang sudah ada itu. Kalau itu dikembalikan (ke Setneg, red) itu prosesnya akan sangat panjang,” kata Setnov di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/08/2017).

Setnov juga menegaskan bahwa perumahan DPR yang ada di Kalibata juga masih layak ditempati para legislator. Oleh karena itu, ia menilai bahwa pembangunan apartemen masih belum dirasa mendesak.

Baca juga : Kurangi Anggota Bolos saat Paripurna Jadi Alasan Hanura Dukung Apartemen DPR

“Nah untuk itulah kita sudah putuskan, tidak perlu harus membangun atau menyewa apartemen. Dan itu sudah final kita putuskan bersama,” ujarnya.

Menurut Setnov, Fahri masih bisa memahami penjelasannya ini. Dia juga menilai bahwa jarak antara Kalibata dan Senayan masih terjangkau, sehingga tidak ada alasan anggota tidak datang ke rapat DPR.

“Ya Pak Fahri tentu orang yang sangat bijaksana dan logis,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada alasan anggota Dewan tidak ikut sidang karena alasan macet, terlambat dan segala yang berkaitan soal jarak.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Jakarta – Fraksi Hanura DKI Jakarta kali ini komentari Wakil Wali Kota Bekasi yang membandingkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135