Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Berenang

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Berenang

Jakarta – Permasalahan banyak orang dengan berat badan yang berlebihan memang sudah bisa dikatakan sebuah permasalahan umum yang banyak dialami. Baik pria atau wanita selalu mempunyai masalah berat badan yang lebih, tetapi menurut sebuah lembaga survey swasta, yang sangat terganggu dengan masalah bert badan adalah kaum wanita. Sebenarnya ini memang masuk akal, karena wanita selalu menjaga penampilannya agar tetap menarik.

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Berenang

Cara menurunkan berat badan dengan cepat bisa dilakukan dengan cara berenang selama 60 menit rutin setiap hari, dibawah ini alasannya

– Melakukan Olah raga berenang selama 60 menit ternyata dapat membakar kalori Anda sebanyak 400-500, hal ini lebih besar dibandingkan olah raga berlari atau berjalan yang juga dilakukan selama 60 menit.

– Aktivitas berenang mengharuskan Anda menggerakkan seluruh bagian tubuh agar bisa mengapung, hal ini sangat membantu untuk proses menurunkan berat badan yang Anda lakukan karena sebuah aktivitas yang Anda lakukan dalam berenang bisa memacu sistem metabolisme dan tanpa anda sadari proses pembakaran kalori telah terjadi.

– Dengan berenang sistem metabolisme tubuh akan meningkat, hal ini akan mempercepat proses penurunan berat badan.

Sebenarnya manfaat dari berenang tidak hanya untuk menurunkan berat badan saja, tetapi masih banyak keuntungan lainnya, misalnya saja pembentukan oto tubuh dibagian lengan, bahu, punggung serta kaki. Selain itu dengan berenang juga bisa merangsang pertumbuhan tinggi badan Anda. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Minyak Zaitun Bisa Redakan Nyeri Sendi karena Peradangan

Minyak Zaitun Bisa Redakan Nyeri Sendi karena Peradangan

Jakarta – Saraf atau bagian persendian tubuh mudah saja mengalami peradangan di saat Anda melakukan ...