Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ini Akibat Karena Sering Memencet Jerawat

Ini Akibat Karena Sering Memencet Jerawat

Jakarta – Siapa yang tidak sebal dengan jerawat. Setiap wanita pasti berusaha untuk segera menghilangkan jerawat agar wajah kembali cantik dan mulus

Ini Akibat Karena Sering Memencet Jerawat

Seperti halnya Katie Wright, baru-baru ini, perempuan berusia 21 tahun asal Austin, baru-baru ini berbagi di Twitter saat ia mencoba memencet jerawat di dekat alisnya.

Namun sayangnya, hal tersebut membuatnya begitu tersiksa. Ia merasakan sakit yang sangat luar biasa dari wajahnya. Ia mengaku, rasanya seolah ada bara api panas yang keluar dari kulitnya.

Iapun segera ke rumah sakit guna mengobati rasa sakitnya itu. Ternyata apa yang dirasakan oleh Wright adalah akibat dari infeksi jerawat yang disebut selulitis. Kasus selulitis sendiri berupa infeksi pada jaringan di dalam lapisan luar. Pada tahap yang kronis, ini bisa menyebabkan kegagalan organ bahkan kematian.

Beruntungnya, Dr Jessica Krant, asisten profesor klinis dermatologi di State University of New York Downstate Medical Center segera menanganinya dan berhasil menyembuhkan infeksi selulitis tersebut.

Dr.Krant menjelaskan, begitu infeksi menular dari kulit ke dalam aliran darah atau di sepanjang lapisan jaringan kulit dalam, infeksi bisa masuk ke soket mata, otak, sinus, persendian atau tulang, infeksi bisa sulit ditangani dan menyebabkan banyak kerusakan.

Baca juga: Benarkah Sperma Memiliki Khasiat Mengatasi Jerawat?

Ia menghimbau agar tidak sering memencet jerawat sembarangan. Pasalnya, selulitis tidak selalu mudah dikenali sehingga kurang terdiagnosis. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Bahaya Dibalik Tidur Pakai Kipas Angin

Awas, Bahaya Dibalik Tidur Pakai Kipas Angin

Jakarta – Indonesia memang negara tropis, dan sebuah kewajaran jika di negara ini hanya diisi ...