Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Awas, Kacamata Murah Belum Tentu Aman Dipakai

Awas, Kacamata Murah Belum Tentu Aman Dipakai

Jakarta – Buat kalian yang senang berada di luar ruangan dan di bawah terik matahari, tentu akan menggunakan sunglasses untuk melindungi mata dari jahatnya sinar UV.

Awas, Kacamata Murah Belum Tentu Aman Dipakai

Meskipun hanya sekedar kaca mata, Anda perlu sedikit berhati-hati dan tidak hanya tergiur dengan harganya yang murah.

Dikutp dari Myfatpocket, Jumat (18/08/2017), menjelaskan bawa pada dasarnya pupil mata akan mengecil pada saat berada di bawah cahaya yang terang sehingga pada saat mengenakan sunglasses pupil mata akan membesar untuk memotong silaunya cahaya.

Dengan mengenakan kacamata yang memiliki kualitas yang bagus tentu saja lensa gelapnya akan membantu mata Anda tetap terlindungi dari sinar UV.

Namun, sebaliknya, banyak kacamata yang dijual murah hanya menggelapkan lensa namun tidak dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV.

Kaca mata murah tersebut hanyalah menyaring cahaya sekitar dan sinar UV akan tetap bisa masuk ke dalam mata. Apabila hal ini terus terjadi, maka Anda akan berisiko terkena penyakit mata seperti katarak, degenerasi makula dan bahkan malanoma okular.

Baca juga: Heboh, Siswa di Thailand Pakai Kacamata Canggih untuk Mencontek

Memang tak semua kaca mata murah akan berdampak buruk bagi mata. Asalkan anda pintar memilah dan memilih dan memastikan bahwa kacamata dilengkapi filter UV, harga murahpun tak masalah. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Jakarta – Sejak Anda kecil pastinya sudah seringkali mendengar tentang manfaat paparan sinar matahari terhadap ...