Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Isbat Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada 1 September 2017

Sidang Isbat Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada 1 September 2017

Jakarta – Sidang Isbat yang dilakukan di kantor Kementerian Agama, Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017), menetapkan awal Zulhijjah pada Rabu (23/8/2017) dan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jumat (1/9/2017).

Sidang Isbat Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada 1 September 2017

“Semua sudah melihat hilal, maka sudah kita tentukan bahwa tanggal 1 Zulhijjah akan jatuh pada hari Rabu Kliwon tanggal 23 Agustus 2017,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam dalam konferensi pers.

Nur Syam menjelaskan, penentuan tersebut berdasarkan pengamatan dari 10 orang yang berasal dari peneliti Boscha, PBNU, tokoh-tokoh umat Islam, dan dari kantor Kementerian Agama. Semuanya menyatakan melihat hilal.

“Sebagai salah satu pembuktian secara empiris, maka kita sudah menyampaikan ada 10 orang yang sudah menyampaikan pandangan-pandangan nya melalui metode rukyat dan 10 orang sudah melihat hilal, Boscha, NU kemudian ada dari tokoh-tokoh umat Islam kemudian ada juga dari kantor Kemenag, semua melihat hilal, hilal sudah dapat dipastikan ada,” kata Nur Syam.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Puisi Munajat 212, Fahri Hamzah : Doa Itu Rintihan Hati

Soal Puisi Munajat 212, Fahri Hamzah : Doa Itu Rintihan Hati

Jakarta – Wakil Ketua DPR ikut angkat bicara soal polemik isi Puisi Munajat 212 yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135