Home > Ragam Berita > Nasional > Pemerintah Malaysia Minta Maaf ke Presiden Jokowi Terkait Bendera Merah Putih Terbalik

Pemerintah Malaysia Minta Maaf ke Presiden Jokowi Terkait Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Pemerintah Malaysia melalui Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Presiden Joko Widodo terkait insiden bendera merah putih terbalik pada buku panduan SEA Games 2017.

Pemerintah Malaysia Minta Maaf ke Presiden Jokowi Terkait Bendera Merah Putih Terbalik

“Iya dong diterima kalau permintaan maaf,” kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Namun demikian, Johan Budi tidak mengetahui secara persis apakah Datuk Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi menyampaikan permintaan maaf secara tertulis atau langsung melalui sambungan telepon.

“Yang terpenting secara resmi Pemerintah Malaysia telah meminta maaf. Saya nggak tahu lewat surat atau bagaimana. Wakil Perdana Menteri Malaysia kalau nggak salah yang ngomong,” ujarnya.

Selain meminta maaf, pemerinta Malaysia juga berjanji akan menarik kembali buku panduang SEA Games yang telah beredar. Hal tersebut juga sesuai dengan harapan Presiden Jokowi.

“Yang penting sekarang kan sudah ada permintaan maaf dan mau ditarik, itu yang diharapkan oleh Presiden. Kan Malaysia minta maaf,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi meminta agar masyarakat tidak terlalu membesar-besarkan masalah ini karena sudah ada permintaan maaf dari pemerintah Malaysia.

“Presiden minta kepada masyarakat untuk tidak over reaksi lah, yang penting sekarang kan sudah ada permintaan maaf,” ‎tandas dia.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sapi Dari Jokowi dan JK Jadi Obyek Foto Warga

Sapi Dari Jokowi dan JK Jadi Obyek Foto Warga

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyumbang masing-masing satu ...