Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Dalami Penyelidikan Terkait Keterlibatan Hakim PN Jaksel Dalam Kasus Suap

KPK Dalami Penyelidikan Terkait Keterlibatan Hakim PN Jaksel Dalam Kasus Suap

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami keterlibatan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara perdata antara Eastern Jason Fabrication Service (EJFS) Pte Ltd terhadap PT Aquamarine Divindo Inspection (PT ADI).

KPK Dalami Penyelidikan Terkait Keterlibatan Hakim PN Jaksel Dalam Kasus Suap

Adapun, hakim yang memimpin sidang gugatan antara PT EJFS dengan PT ADI yakni, Djoko Indiarto dengan anggotanya, Sudjarwanto dan Agus Widodo. Sehubungan dengan itu, ‎hakim telah menolak gugatan yang diajukan PT EJFS melawan PT ADI.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang pun tak menampik bahwa pihaknya memang tengah mengusut peran hakim yang menangani perkara tersebut. Pasalnya, KPK sejak dahulu tidak hanya berhenti pada satu tersangka dalam menuntaskan kasus korupsi.

“Selama ini kami senantiasa berupaya tidak berhenti dalam mendalami kasus dan senantiasa akan dikembangkan oleh penyidik. Karena itulah yang dimaksud sebagai adil,” ‎kata Saut sebagaimana diberitakan pada Rabu (23/8/2017).

Senada dengan Saut Situmorang, Ketua KPK, Agus Rahardjo pun mengatakan, pihaknya akan mengusut peran hakim dalam kasus ini. Menurut Agus, pengusutan terhadap peran hakim sejalan dengan proses pemeriksaan di penyidikan.

“Nanti pasti akan didalami (peran hakim)‎, mengikuti pemeriksaan dan proses pengadilan. Biar bisa terungkap,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo pada Selasa, (22/8/2017).

x

Check Also

KPK : Dakwaan Syafruddin Diperkuat Kesaksian Boediono dan Todung Mulya

KPK : Dakwaan Syafruddin Diperkuat Kesaksian Boediono dan Todung Mulya

Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menilai kesaksian Boediono dan Todung ...