Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Kembali Periksa Saksi Dalam Kasus Penyiraman Air Keras

Polri Kembali Periksa Saksi Dalam Kasus Penyiraman Air Keras

Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Prabowo Yuwono mengungkapkan, pihaknya kembali memeriksa seorang saksi dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Polri Kembali Periksa Saksi Dalam Kasus Penyiraman Air Keras

Argo Yuwono

Menurut Argo, pemeriksaan dilakukan pada Senin 21 Agustus kemarin. Saksi tersebut merupakan orang yang sempat mengamankan mug atau cangkir bekas yang digunakan pelaku menyiram air keras ke muka Novel Baswedan.

“Jadi di TKP itu ada sebuah mug yang diamankan diduga digunakan untuk menyiram korban, mug ini diamankan dari TKP oleh seorang saksi menggunakan kain,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Argo tidak merinci identitas saksi yang telah diperiksa itu, dia sengaja mengamankan mug dan dibungkus menggunakan kain agar tidak ada seorang pun yang menyentuh sehingga dikhawatirkan mengaburkan sidik jari yang melekat pada mug tersebut.

“Ditaruh di teras korban dengan harapan tidak semua orang akan megang barang bukti tersebut, kemudian stelah dilakukan pengamanan disana dan tim inafis kemudian mengambil barang itu sebagai barang bukti,” terangnya.

Baca juga: KPK Dalami Penyelidikan Terkait Keterlibatan Hakim PN Jaksel Dalam Kasus Suap

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu tidak membeberkan hasil pemeriksaan. Begitu pula hasil pemeriksaan inafis terhadap sidik jari yang ada di mug tersebut.

“Tentunya itu bagian dari pada penyidik dan itu butuh proses, kita lihat bagaimana mug itu sendiri ya itu bagian dari pada penyidik untuk mengetahui,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

TKN Jokowi-Ma'ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

TKN Jokowi-Ma’ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

Jakarta – Prabowo Subianto kali ini menyatakan bahwa mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135