Home > Olahraga > Tim Bulutangkis Putri Indonesia Tak Mampu Lewati Hadangan Malaysia

Tim Bulutangkis Putri Indonesia Tak Mampu Lewati Hadangan Malaysia

Kuala Lumpur – Menghadapi tuan rumah di partai semifinal Bulutangkis Putri, kali ini Timnas harus puas pulang dengan medali perunggu. Hal ini tak lain kerena para srikandi kali ini dipaksa menelan kekalahan 0-3.

Tim Bulutangkis Putri Indonesia Tak Mampu Lewati Hadangan Malaysia

Di babak pertama partai semifinal, Indonesia menurunkan Fitriani yang dihadapkan dengan Soniia Cheah. Sempat menunjukkan persaingan sengit, pada akhirnya Fitriani harus mengakui keunggulan wakil Malaysia yang menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-17.

Saat diwawancarai usai pertandingan oleh Indosport, Fitriani berkata “Saya mohon maaf karena belum bisa menyumbangkan angka pertama untuk tim Indonesia. Namun saya tetap optimis, mudah-mudahan tim Indonesia bisa menang,”

Sayangnya, harapan Fitriani itu gagal terlaksa. Pasalnya, pada babak selanjutnya nasib buruk harus dialami oleh Rosyita Eka Putri/Ni Ketut Mahadewi Istarani di nomor ganda. Keduanya terpaksa tidak bisa melanjutkan pertandingan ketika kedudukan 5-7 lantaran Rosyita mengalami cedera pada bagian lutut kirinya.

“Pada saat lompat, posisi landing-nya nggak pas. Kalau dilihat lagi, mungkin kejadiannya hampir sama dengan cederanya Bella (Bellaetrix Manuputty),” ujar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI.

Dalam partai penentuan, Indonesia yang diwakili oleh Hanna Ramadini tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi Goh Jin Wei. Dalam waktu singkat, Goh Jin mampu menundukkan Hanna lewat dua set langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-13.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135