Home > Ragam Berita > Internasional > Kim Jong-un Minta Institut Bahan Kimia Perbanyak Produksi Roket Berbahan Bakar Padat

Kim Jong-un Minta Institut Bahan Kimia Perbanyak Produksi Roket Berbahan Bakar Padat

Pyongyang – Kim Jong-un belum lama ini mengimbau militernya untuk memperbanyak hulu ledak rudal dan mesin roket bahan bakar padat. Pernyataan tersebut diungkapkan setelah lakukan kunjungan ke Institut Bahan Kimia di Akademi Ilmu Pertahanan.

Kim Jong-un Minta Institut Bahan Kimia Perbanyak Produksi Roket Berbahan Bakar Padat

“Dia menginstruksikan institut tersebut untuk memproduksi mesin roket berbahan bakar padat dan hulu ledak dengan terus mengembangkan proses produksi mesin, dan kapasitas produksi hulu ledak horisontal dan mesin jet dengan bahan karbon/senyawa karbon,” sebagaimana diberitakan KCNA pada Rabu (23/8/2017).

Selain itu, Kim telah memberikan ucapan terima kasih dan bonus khusus kepada para pejabat institut tersebut dan memanggil mereka pahlawan. Sebuah foto menunjukkan Kim dengan setelan garis abu-abu, tersenyum di samping diagram alir besar yang menggambarkan proses manufaktur.

Korea Utara telah melakukan dua uji coba nuklir dan puluhan uji coba rudal sejak awal tahun lalu. Uji coba ini secara signifikan meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea yang telah termiliterisasi.

Dua uji coba rudal balistik antar benua pada Juli lalu, juga telah menghasilkan babak baru sanksi global yang lebih ketat terhadap Korea Utara. Sanksi AS yang baru, diumumkan pada Selasa (22/8) untuk menargetkan perusahaan-perusahaan Cina dan Rusia yang telah mendukung program nuklir dan rudal senjata Pyongyang.

Uji coba rudal terakhir Korea Utara pada 28 Juli langsung mengarah ke daratan AS dan menimbulkan kekhawatiran akan konflik baru di semenanjung. Sementara itu, Korea Selatan dan AS sedang melakukan latihan gabungan tahunan yang melibatkan simulasi komputer tentang kemungkinan perang di semenanjung Korea. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Arab Saudi Izinkan Turki Geledah Konsulatnya

Pemerintah Arab Saudi Izinkan Turki Geledah Konsulatnya

Ankara – Pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan aparat keamanan Turki menggeledah kantor konsulatnya di Istanbul ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135