Home > Ragam Berita > Internasional > Rusia Berikan Komentar Terkait dengan Latihan Gabungan AS-Korsel

Rusia Berikan Komentar Terkait dengan Latihan Gabungan AS-Korsel

Moskow – Militer Amerika Serikat (AS) melakukan kerja sama militer dengan Korea Selatan (Korsel). Bentuknya adalah latihan bersama. Hal tersebut pun dilakukan sebagai respons atas memanasnya situasi di Semenanjung Rusia. Namun, latihan berasama tersebut tidak menuai respons positif dari beberapa pihak.

Rusia Berikan Komentar Terkait dengan Latihan Gabungan AS-Korsel

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin mengkritik pelaksanaan latihan perang gabungan yang digelar militer AS dan Korsel di Semenanjung Korea. Galuzin menilai latihan gabungan itu sebagai sebuah tindakan provokatif yang berpotensi menyebabkan ketidakstabilan di kawasan.

“Kami sangat kritis terhadap kebijakan AS dan sekutu regionalnya yang jelas-jelas menggunakan aktivitas rudal dan nuklir Korut untuk melakukan meningkatkan kekuatan militer yang menyebabkan bertambahnya ketidakstabilan di kawasan, termasuk dengan mengadakan latihan militer skala besar di Semenanjung Korea,” kata Galuzin pada Rabu (23/8/2017).

Baca juga: Ribuan Warga Mengungsi karena Serangan Irak ke Tel Afar

Pria berkacamata itu meminta semua pihak untuk menghentikan semua aktivitas militernya di kawasan Semenanjung Korea guna menurunkan ketegangan dan kembali ke meja perundingan. Menurutnya, aktivitas militer apa pun, baik yang dilakukan AS dan sekutunya maupun oleh Korut sama-sama berpotensi meningkatkan ketegangan.

“Pameran kekuatan seperti apa pun, baik dari AS dan sekutunya di kawasan maupun dari Korut, sama berbahayanya untuk meningkatkan ketegangan di kawasan,” tambah Galuzin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135