Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ini Alasan Orang Mudah Marah Saat Cuaca Panas

Ini Alasan Orang Mudah Marah Saat Cuaca Panas

Jakarta – Cuaca panas memang kadang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain membuat gerah , cuaca panas juga ternyata bis bikin cepat naik darah loh.

Ini Alasan Orang Mudah Marah Saat Cuaca Panas

Studi yang dilakukan oleh University of California, tingkat kekerasan dan kriminalitas ikut naik seiring meningkatnya suhu menjadi panas.

Dilansir dari Hello Sehat, ahli kesehatan berpendapat bahwa hal ini berkaitan dengan reaksi psikologis seseorang.

Suhu dalam tubuh yang meningkat karena cuaca panas mengakibatkan peningkatan denyut jantung, testosteron, dan reaksi metabolik yang bisa memicu sistem saraf simpatik dan ‘mengaktifkan’ respon fight-or-flight yang membuat seseorang lebih cenderung untuk melawan.

Perasaan tidak nyaman yang dirasakan seseorang saat cuaca panas juga menjadi penyebab mengapa seseorang jadi mudah emosi.

Pasalnya, ketika seseorang mengalami rasa tidak nyaman dan tekanan yang diakibatkan sesuatu yang tidak dapat dikendalikan, hal ini membuat mereka jadi gampang marah-marah.

Benarkah Meminum Es saat Cuaca Panas Tidak Baik?

Hal itupun akhirnya akan berimbas pada orang disekelilingnya. Tak heran, ketika cuaca tengah panas, banyak yang marah-marah dijalan saat berkendara. (Rere – harinindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135