Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Menampik Bertemu Jokowi Untuk Izin Maju di Pilkada Jatim

Khofifah Menampik Bertemu Jokowi Untuk Izin Maju di Pilkada Jatim

Jakarta – Pada hari rabu (23/08/2017) kemarin Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa secara khusus menghadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istan Kepresidenan Jakarta.

Khofifah Menampik Bertemu Jokowi Untuk Izin Maju di Pilkada Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Kedatangannya membuat munculnya spekulasi bahwa tokoh Muslimat Nahdatul Ulama (NU) itu akan mengundurkan diri dari posisi Mensos untuk ikut maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018 mendatang.

Mendengar kabar tersebut, Khofifah pun angkat bicara. Khofifah menegaskan bahwa kedatangannya dengan Jokowi bukan untuk membahas rencananya ikut Pilkada Jatim 2018 mendatang. Perempuan asal Surabaya itu mengaku menghadap Jokowi untuk urusan pekerjaan.

“Nanti lah. Nanti kalau saya sudah firm ya saya akan lapor. Hari ini juga Pak Presiden padar sekali agendanya, masa saya melapor sesuatu di luar tusi (tugas dan fungsi, red) ?” kata Khofifah di Istana Negara.

Baca juga : Khofifah Belum Berkomunikasi Dengan Jokowi Soal Keinginan Maju di Pilkada Jatim

Khofifah menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya masih belum mendaftar ke partai politik yang akan mengusungnya untuk Pilkada Jatim 2018 mendatang.

“Saya belum mengambil formulir itu artinya saya menjaga etika jabatan,” ujarnya.

Khofifah mengaku masih ingin bekerja maksimal sebagai pembantu Presiden. Oleh karena itu saat ini dia sedang sibuk menyiapkan Rencana Kerja Kementerian dan Lembaga (RKKL) Kemensos untuk APBN 2018 guna disampaikan ke Bappenas dan Kementerian Keuangan.

“Jadi kami bekerja sangat detail. Saya ingin menyampaikan jangan sampai ada kerja yang tereduksi oleh proses politik di Jawa Timur,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Soal Utang Pemerintah, Ketua MPR Sebut Menteri Sri Mulyani Sesat

Soal Utang Pemerintah, Ketua MPR Sebut Menteri Sri Mulyani Sesat

Jakarta – Zulkifli Hasan kembali balas tudingan “sesat” yang dikirimkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ...