Home > Olahraga > SEA Games 2017 : Indonesia Raya Berkumandang Dari Cabang Karate

SEA Games 2017 : Indonesia Raya Berkumandang Dari Cabang Karate

Kuala Lumpur – Indonesia kembali menyabet medali emasnya yang ke-14 dan ke-15 dalam ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia yang datang dari cabang olahraga karate pada hari rabu (23/08/2017) kemarin.

SEA Games 2017 : Indonesia Raya Berkumandang Dari Cabang Karate

Iwan Bidu Sirait

Medali emas tersebut dipersembahkan untuk Indonesia dari Iwan Bidu Sirait dari cabang karate untuk nomor kumite 55kg putra. Iwan menang telak dengan skor 10-4 karateka Filipina, John Paul Bejar yang mendapatkan perak.

Sementara itu, atlet Malaysia, Prem Kumar Selvam dan atlet Thailand, Siravit Sawangsri berbagi medali perunggu.

Setelah Iwan, Cok Istri Agung Sanestya Rani menyusul dengan meraih medali emas di nomor kumite 61 kg putri. Berlaga di Kuala Lumpur Convention Center, karateka asal Bali ii menang telak 7-0 atas atlet Thailand, Arm Sukkiaw yang mendapatkan perak.

Baca juga : SEA Games 2017, Video Bukti Kecurangan Wasit Sepak Takraw Putri

Sementara yang menduduki posisi ketiga ada Nguyen Thi Ngoan dari Vietnam dan May Thu Cho dari Myanmar.

Pada hari selasa (22/08/2017) sebelumnya, Indonesia juga meraih emas dari cabang karate. Karateka Srunita Sari Sukatendel menyabet emas yang ke-11 Indonesia di cabang olahraga karate nomor kumite dibahwah 50 kg putri.

Emas dari Iwan dan Cok Istri menjadi emas yang kedua dan ketiga yang telah diraih tim Merah Putih pada hari rabu (23/08/2017). Emas pertama di hari kelima SEA Games ini diraih oleh pesenam Rifda Irfanaluthfi yang menang di nomor balik keseimbangan (Balance Beam).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135