Home > Ragam Berita > Nasional > Buwas Bangga Anak Buahnya Tolak Suap Rp 10 Miliar

Buwas Bangga Anak Buahnya Tolak Suap Rp 10 Miliar

Jakarta – Komjen Budi Waseso selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah siapkan surat rekom untuk pemberian penghargaan bagi kesatuannya yang berhasil menangkap pengedar narkoba.

Buwas Bangga Anak Buahnya Tolak Suap Rp 10 Miliar

Terlebih, atas keberhasilan petugas BNN yang menangkap dua orang Warga Negara Malaysia dan menolak uang suap sebesar Rp 10 Miliar.

Saat ditemui dikantor BNN, dirinya berkata “Saya akan ajukan anggota saya yang bekerja keras itu mendapat penghargaan dari negara,”

Menurut pria yang akrab disapa Buwas, menolak tawaran suap dengan nominal besar merupakan ketegasan diri seorang petugas. Terlebih, uang suap yang ditawarkan terbilang fantastis.

“Ini seperti yang nolak Rp 10 miliar ini juga sampai dia pensiun enggak akan dapat dia Rp 10 miliar. Saya pun enggak akan dapat. Selesai ini saya langsung ajukan penghargaan itu,” kata Buwas.

Untuk itu, Buwas segera mengirimkan surat rekomendasi pemberian penghargaan tersebut kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain itu, merekomendasikan kenailan pangkat untuk para anggota kepolisian yang bertugas di BNN.

“Sudah saya ajukan, karena yang diselamatkan ini negara, siapapun yang telah berbuat untuk memusnahkan narkotika dalam penyelamatan negara kedepan maka mereka harus mendapat penghargaan dari negara,” ujar Buwas.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kiai Ma'ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Kiai Ma’ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Jakarta – Dalam diskusi yang dilakukan Mar’uf Amin bersama Emha Ainun Nadjib di Rumah Maiyah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135