Home > Olahraga > Balap > Rossi Optimistis Naik Podium di Sirkuit Silverstone

Rossi Optimistis Naik Podium di Sirkuit Silverstone

Silverstone – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin bisa meraih hasil apik jelang mengaspal di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan nanti. Dasarnya ia begitu mengenal karakter lintasan sepanjang 5,8 kilometer tersebut.

Rossi Optimistis Naik Podium di Sirkuit Silverstone

Seperti diketahui, The Doctor –julukan Rossi- memiliki catatan kemenangan terbanyak di Silverstone. Ia delapan kali menjadi yang tercepat saat melakukan debutnya di kelas 125cc.

Karena itu, Rossi tengah menyiapkan dirinya agar bisa nyetel dengan kuda besi miliknya. Maklum, dalam beberapa race terakhir, peraih tujuh titel juara dunia MotoGP itu mengeluhkan kinerja ban.

“Silverstone merupakan lintasan yang indah. Namun, di balik keindahannya, setiap rider harus siap karena sirkuit ini memiliki trek panjang dengan beberapa tikungan berkecepatan tinggi,”kata Rossi sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (24/8/2017).

Meski memiliki beberapa masalah pada YZR-M1, Rossi menilai gaya balapnya cocok di Silverstone. Bahkan ia berharap dirinya mampu mengakhiri akhir pekan dengan berada di podium.

“Lintasannya sangat cocok dengan gaya balap saya. Saya berharap bisa memiliki akhir pekan yang menyenangkan dengan berada di podium,”tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135