Home > Olahraga > Balap > Aleix Espargaro Akui Cuaca di Sekitar Lintasan Sulit Ditebak

Aleix Espargaro Akui Cuaca di Sekitar Lintasan Sulit Ditebak

Faenza – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengakui balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, telah lama ia nantikan. Maklum saja, lintasan dengan panjang 5,8 km itu merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

Aleix Espargaro Akui Cuaca di Sekitar Lintasan Sulit Ditebak

Meski demikian, Espargaro masih khawatir dengan cuaca saat balapan pada Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB. Maklum saja, menurut pembalap asal Italia itu, cuaca di sekitar lintasan memang sulit untuk ditebak.

“Silverstone adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Tapi satu-satunya masalah adalah cuaca! Mereka tidak bisa diprediksi meski sebelum saya balapan terlihat cukup panas,” ujar Espargaro sebagaimana diberitakan Motorcycle pada Rabu (23/8/2017).

Tak hanya soal cuaca, Espargaro juga mengkhawatirkan mengenai masalah kecepatan pada motornya. Menurutnya, tunggangannya masih butuh peningkatan.

Kurang cepatnya motor diakui Espargaro telah dirasakan pada balapan terakhir MotoGP yang digelar di GP Austria. Karena itu, pembalap berusia 28 tahun itu hanya finis di urutan ke-13 di GP Austria.

“Tapi di balapan terakhir saya sangat menderita. Saya tak memiliki kecepatan untuk bersaing dengan pembalap lainnya. Jadi saya berharap tim bisa memperbaiki itu agar saya bisa segera kembali ke balapan yang sesuai dengan level kami,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Muhldorf – Rumor kembalinya mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, ke dunia balap ...