Home > Ragam Berita > Nasional > Marzuki Alie Imbau DPR Tidak Paksakan Gedung Baru agar APBN Tidak Defisit

Marzuki Alie Imbau DPR Tidak Paksakan Gedung Baru agar APBN Tidak Defisit

Jakarta – Ketua DPR periode 2009-2014 Marzuki Alie mengatakan wajar jika anggota dewan mengeluhkan perlunya gedung baru karena kondisinya memang sudah tak representatif. Namun, untuk saat ini pembangunan gedung baru dianggap belum tepat karena akan mengganggu APBN.

Marzuki Alie Imbau DPR Tidak Paksakan Gedung Baru agar APBN Tidak Defisit

Marzuki Alie

Marzuki mengatakan, penerimaan negara dari sektor pajak belum sesuai target. Maka diperlukan kesabaran dari DPR, agar tak memaksakan gedung baru. “Sekarang ini kan defisit APBN luar biasa. Kemudian fiskal kita kan masalah, penerimaan pajak kita tak mencapai target, harusnya ada empatinya di sana,” kata Marzuki, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (23/8/2017).

Dijelaskan dia, gedung baru yang diusulkan DPR, bukan usulan baru. Sejak era Ketua Agung Laksono, lalu dilanjutkan dengan Marzuki Alie, keinginan membangun gedung baru itu sudah didorong. Namun, karena kritikan publik yang ramai, maka dibatalkan.

Marzuki menilai, jika dibandingkan dengan gedung baru DPR maka program-program pembangunan yang lain untuk rakyat, menurutnya harus diprioritaskan. Untuk itu, ia meminta rekan-rekannya di dewan untuk bersabar.

Baca juga: Ridwan Kamil Tegaskan Terus Menyanmakan Presepsi dengan Partai

Dikhawatirkan, jika APBN nanti akan jebol karena anggaran yang juga harus dikeluarkan untuk gedung baru DPR tidak sedikit. “Tunggu ekonomi membaik, penerimaan pajaknya juga baik, defisit APBN-nya tidak seperti sekarang. Terus terang bisa-bisa ini melampaui angka tiga persen ini melanggar undang-undang. Nah, kan tidak baik,” kata mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135