Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Tunggakan Pajak Mobil Mewah

Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Tunggakan Pajak Mobil Mewah

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyindir kebiasaan buruk orang-orang kaya di Jakarta, yang cuma mau punya mobil dan motor mewah. Tapi ogah bayar pajak.

Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Tunggakan Pajak Mobil Mewah

Djarot Saiful Hidayat

“Kebiasaan kita beli barang mewah tapi enggak mau bayar pajak,” kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis 24 Agustus 2017.

Menurutnya, setiap pemilik mobil dan motor mewah wajib membayar pajak. Tak terkecuali artis, pejabat, maupun pengacara. “Kalau dia punya mobil mewah harus bayar pajaknya dong. Tidak ada pengecualian. Ini bukti bahwa kita tidak diskriminasi. Jadi siapa pun akan terkena,” ujarnya.

Djarot telah meminta Dinas Pajak DKI untuk menagih tunggakan pajak kepada pemilik mobil mewah tersebut. “Kami punya datanya dan semua tunggakan pajaknya cukup tinggi,” kata dia.

Baca juga: Terkait Penangkapan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Budi Karya Minta Maaf kepada Rakyat

Sebelumnya, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI merilis sebanyak 1.600 mobil mewah, menunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Kepala BPRD DKI, Edi Sumantri mengatakan rata-rata kendaraan tersebut berharga di atas Rp1 miliar.

Salah satu orang kaya yang terungkap menunggak pajak mobil dan motor mewah ialah pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Keduanya memiliki lebih dari tiga unit kendaraan mewah yang belum dibayarkan pajaknya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kementerian Dalam Negeri Akan Coret RAPBD DKI 2018 Yang Tidak Masuk Akal

Kementerian Dalam Negeri Akan Coret RAPBD DKI 2018 Yang Tidak Masuk Akal

Jakarta – Pada pekan ini Kementerian Dalam Negeri akan mengevaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja ...