Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Ajukan Nama Zulkifli Hasan Pada Pilpres 2019, Gerindra Buka Peluang Koalisi Kembali

PAN Ajukan Nama Zulkifli Hasan Pada Pilpres 2019, Gerindra Buka Peluang Koalisi Kembali

Jakarta – Partai Gerindra akan menyambut baik Partai Amanat Nasional (PAN) bila akan berkoalisi kembali dalam Pilpres 2019 mendatang.

PAN Ajukan Nama Zulkifli Hasan Pada Pilpres 2019, Gerindra Buka Peluang Koalisi Kembali

Ajakan Gerindra ini untuk memasangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai cawapres.

“Pak Prabowo, Partai Gerindra tidak punya ketabuan politik dengan parpol manapun,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

Gerindra juga akan membuka pintu kepada partai pendukung pemerintah yang lainnya bila ingin bergabung asalkan Prabowo tetap menjadi calon presiden.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, Gerindra juga berkoalisi dengan PAN untuk mengusung pasangan Prabowo- Hatta Rajasa, namun mereka kalah dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dari DPP Gerindra untuk mengusung Prabowo namun kader Gerindra telah sepakat untuk mengusung kembali Prabowo menjadi capres dalam Pilpres 2019.

“Gerindra sudah bulat tekad bahwa seluruh kader Gerindra dan seluruh keluarga besar Gerindra, meminta kesediaan kembali Pak Prabowo menjadi capres,” tegas Ahmad Muzani.

Sebelumnya, pada Rakernas PAN di Bandung yang berakhir Rabu (23/8/2017) lalu dihasilkan keputusan yang salah satunya adalah mengusung Zulkifli Hasan sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu Presiden 2019 mendatang.

“Dalam rapat pleno seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN sepakat mengusulkan saudara Zulkifli Hasan diusung sebagai bakal calon pimpinan nasional dalam Pemilihan Presiden 2019-2024,” ujar Ketua SC Rakernas PAN Didik J Rachbini dalam konferensi pers di Hotel Asrilia, Bandung Jawa Barat.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135