Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Akan Memanggil Nama-Nama Yang Terdapat di Daftar Kepengurusan Saracen

Polisi Akan Memanggil Nama-Nama Yang Terdapat di Daftar Kepengurusan Saracen

Jakarta – Polisi berencana akan memanggil sejumlah nama yang di dalam kepengurusan organisasi Saracen yang dimuat di website saracennews.com. yang kini telah tersebar luas lewat media sosial.

Polisi Akan Memanggil Nama-Nama Yang Terdapat di Daftar Kepengurusan Saracen

Menurut Kepala Bagian Mitra Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono, polisi akan meminta klasrifikasi kepada nama-nama itu.

“Penyidik juga ke depan perlu mengundang pihak yang namanya ditulis di situ untuk mengklarifikasi. Syukur-syukur nama yang ada di situ langsung ke Bareskrim untuk mengklarifikasi. Ya lebih bagus,” kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Awi juga manambahkan, pemanggilan itu sekaligus untuk mengetahui apakah yang bersangkutan memang menjadi bagian dari kepengurusan atau namanya hanya dicatut saja.

“Tapi itu perlu klarifikasi.Takutnya kan nama ini dicatut atau gimana. Ini masih proses. Masih perlu pendalaman,” kata Awi.

Seperti dikatahui, tim Cyber Bareskrim Polri telah menangkap tiga orang tersangka yang berkaitan dengan Saracen yang selama ini menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian berkonten SARA di dunia maya dan media sosial.

Dari ketiga pelaku didapatkan keterangan bahwa mereka melakukan hal tersebut berdasarkan pesanan dengan nilai puluhan juta hingga ratusan juta setiap order.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...