Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Penampakan Markas Saracen di Pekanbaru

Inilah Penampakan Markas Saracen di Pekanbaru

Pekanbaru – Beberapa hari belakangan nama Saracen menjadi perbincangan setelah Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Mabes Polri berhasil menangkap tiga orang tersangka berinisial JAS (32), MFT (42) dan SRN (32).

Inilah Penampakan Markas Saracen di Pekanbaru

Inilah Penampakan Markas Saracen di Pekanbaru

JAS merupakan ketua dari kelompok Saracen ini. Saracen merupakan sebuah jasa yang menyebarkan konten kebencian dan SARA dengan menggunakan grup facebook dan media online yang dikelolanya.

Kantor media online yang dikelola JAS terletak di Jalan Kasah Gang Salempayo, Kecamatan Marpoyan Damai Kelurhan Tangkerang Tengah, Kota Pekanbaru-Riau. Menurut tetangga JAS, namanya Elsi Geofani, tersangka di kenal sangat baik dan ramah kepada tetangga.

Tak hanya itu, JAS juga dikenal dekat dengan anak-anak lingan tempatnya mengontrak rumah yang sekaligus sebagai kantor Saracen. Menurut Elsi, pelaku sekitar dua tahu mengontrak di sana.

Baca juga : Bagaimana Cara Kelompok Saracen Menghasilkan Uang ?

“Dia tinggal sudah hampir selama dua tahun di sini, Cuma saya nggak pernah nanya apa usahanya. Setahu saya Cuma rental dan leas privat. Kalau ada yang minta, misalnya mau guru apa, nanti dia yang carikan terus datang ke rumah. Kalau usahanya yang lain nggak tau juga,” kisahnya.

Elsi yang rumahnya bersebelahan langsung dengan kantor sekaligus rumah JAS ini juga mengaku sempat mendengar bahwa usaha lain JAS adalah mengelola media inline. Namun pengetahuannya hanya sebatas itu saja.

“Katanya sih media online lah gitu. Cuma nggak tahu ya, soalnya rumah itu sering ketutup,” jelasnya.

Kini rumah tersebut nampak seperti rumah tak berpenghuni. Tidak ada pelang nama media Saracen terpampang, sehingga sempat menyulitkan penelusuran kantor ini. Apalagi berada di dalam gang.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Menyebut Jokowi Mulai Gerah Dengan Politik Kebohongan Dari Kubu Prabowo

Nasdem Menyebut Jokowi Mulai Gerah Dengan Politik Kebohongan Dari Kubu Prabowo

Jakarta – Sudah gerah menjadi alasan Presiden Jokowi hingga beliau mengatakan kepada para politisi untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135