Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Masih Pertimbangkan Calon Wakil Gubernur untuk Pilkada Jabar 2018

Ridwan Kamil Masih Pertimbangkan Calon Wakil Gubernur untuk Pilkada Jabar 2018

Bandung – Ridwan Kamil mulai mempertimbangkan figur yang dianggapnya tepat sebagai calon wakil gubernur untuk mendampinginya dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2018. Dua di antaranya ialah Bima Arya dan Desy Ratnasari, masing-masing menjabat Wali Kota Bogor dan anggota DPR RI, sama-sama kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Ridwan Kamil Masih Pertimbangkan Calon Wakil Gubernur untuk Pilkada Jabar 2018

Jika Partai Nasdem berhasil menjalin koalisi dengan partai-partai lain, termasuk PAN, Ridwan mengaku akan memilih Bima Arya sebagai calon wakil gubernur untuknya. Bima, katanya, memiliki kapasitas dan kapabilitas serta pengalaman yang dibutuhkan untuk memimpin.

“Kalau dari sisi yang dibutuhkan dan pengalaman, Kang Bima (Arya), jadi Wali Kota Bogor, opsi yang memungkinkan, ya, Bima Arya,” katanya di Bandung pada Kamis malam (24/8/2017).

Ridwan tak memungkiri betapa penting popularitas seorang figur dalam kontestasi politik semacam pilkada, tetapi dia lebih mengutamakan kapabilitas ketimbang popularitas. Dia merasa lebih cocok dengan Bima Arya, di antaranya, karena Bima cukup berpengalaman dalam pemerintahan, terutama selama menjabat Wali Kota Bogor.

“Popularitas penting, lebih penting lagi kapabilitas. Ada orang punya kapabilitas, banyak, tapi tidak populer; ada orang populer tapi tidak punya kapabilitas,” ujar Wali Kota Bandung itu menerangkan.

Namun, semua itu belum bersifat final. Lagi pula partai-partai yang berniat berkoalisi dengan Partai Nasdem sama-sama menawarkan figur sebagai calon wakil gubernur.

Memilih Bima Arya, kata Ridwan, hanya jika partai-partai dalam koalisi kelak merestui keputusan itu. “Karena pada dasarnya, (calon) wakil (gubernur) ini, kalau jadi, diserahkan (diputuskan) kepada koalisi,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo,com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...